Friday, October 18, 2019

HOTEL PALING DEKAT DENGAN BANDARA JOGJA DENGAN VIEW LANDASAN PACU (Platinum Adisucipto Hotel)




Yogyakarta, cukup banyak perubahan yang gue lihat dari kota yang terkenal akan gudegnya ini. Mulai dari daerah Malioboro yang sekarang tertata lebih rapi, dan juga dengan adanya beberapa akomodasi hotel baru yang hadir di kota ini dan salah satunya hotel yang menjadi tempat staycation gue kali ini gaess!!

Sebagai salah satu daerah tujuan parawisata yang cukup banyak mendatangkan wisatawan baik itu wisatawan domestik maupun wisatawan asing, membuat Yogyakarta membutuhkan banyak akomodasi penginapan baik itu guest house, hostel, hingga hotel berbintang untuk menampung para wisatawan. Kali ini gue staycation di Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta. Hotel ini masih tergolong pendatang baru di Kota Jogja. Tahun 2019 ini Platinum Adisucipto Hotel berusia 3 tahun.

Photo dari Depan Hotel

Platinum Adisucipto Yogyakarta terletak di Jalan Solo, Sleman, Yogyakarta. Menurut gue hotel ini memiliki beberapa keunggulan , yang pertama lokasi hotel ini persis didepan Adisucipto International Airport. Hotel ini juga memiliki ballroom yang cukup besar, selain itu akses yang mudah dan dekat dengan beberapa destinasi wisata favorit di Yogyakarta seperti Keraton Yogyakarta yang kaya akan nilai budaya dan juga Candi Borobudur yang merupakan World Heritage Site dari UNESCO, dan hanya sekitar 15 menit dari Candi Prambanan

Platinum Adisucipto Yogyakarta merupakan hotel yang mengusung konsep modern yang memiliki beberapa sentuhan budaya seperti motif Batik, lukisan wayang dan lukisan Candi Borobudur  yang dipresentasikan secara modern di beberapa bagian sudut hotel. Saat pertama kali gue masuk ke lobby hotel ini, kesan minimalis modern langsung sudah terlihat. nih gue kasih liat beberapa fotonya. kalau masih belum percaya juga yuk langsung datang dan buktikan sendiri hehehe.


Lobby Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta

Lobby Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta


Kebetulan untuk staycation kali ini gue mendapat kesempatan untuk mencoba kamar type Junior suite yang menjadi favorit para tamu. Kamarnya cukup luas, kasurnya berukuran king dan nyaman banget sampai bikin gue males banget untuk beranjak dari kasur hahaha, menurut gue design kamarnya sangat modern dan khas hotel bisnis banget gaess, dan untuk fasilitasnya cukup lengkap seperti fasilitas hotel bintang empat pada umumnya.

Junior Suite at Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta

Junior Suite at Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta

Bathroom - Junior Suite at Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta

Junior Suite at Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta

Dari kamar, sekarang gue akan mengajak kalian tour keliling hotel untuk melihat fasilitas apa aja yang ada di hotel ini. Yang pertama gue akan bahas restorannya, disini fasilitas kulinernya terbagi menjadi tiga tempat yaitu Palladium Restaurant, Barium Bar & Lounge, dan The Infinity Sky Bar


Palladium Restaurant


Palladium Restaurant sebagai restoran utama dimana kamu bisa menikmati breakfast, lunch dan dinner dengan konsep dapur terbuka jadi para tamu bisa melihat proses pembuatan makanan, Palladium Restaurant ini buka selama 24 jam. 


Berikut adalah beberapa foto hidangan breakfast untuk para tamu yang menginap di Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta






Untuk breakfastnya mereka juga menyediakan banyak banget pilihan makanan mulai dari Indonesian food, western food, Javanese food, dll. Nah yang kedua adalah Barium Bar & Lounge, Bar ini masih satu lokasi dengan Palladium Restaurant yang berada di lantai Lobby Hotel ini
Barium Bar & Lounge

Dan yang ketiga ada The Infinity Sky Bar yang terletak di lantai sepuluh satu area dengan kolam renang,  enaknya makan disini itu waktu sore hari menjelang sunset gaess. Enak banget kan tuh berenang dan makan sambil ngeliat sunset dan melihat pesawat terbang saat take off atau landing.

The Infinity Sky Bar - View Merapi Mount

The Infinity Sky Bar - View Adisucipto International Airport

Untuk fasilitas hiburan, Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta menghadirkan fasilitas wajib yang harus ada di setiap hotel bintang 4 yaitu swimming pool, untuk yang suka olahraga atau gym kaya gw hehehe, hotel ini juga menyediakan gym yang cukup luas dan menurut gue peralatannya cukup lengkap banget untuk ukuran gym yang ada di hotel, Nah untuk para cewek-cewek atau cowok yang suka menghabiskan waktu terakhir liburan dengan treatment spa, disini juga ada spanya yaitu 
Kalimaya Spa & Wellness yang juga berada di lantai 10. Nah lengkap banget kan fasilitas – fasilitas hiburannya.

Kalimaya Spa & Wellnes

Gym Center

Gym Center


Swimming Pool dengan View Landasan Pacu Pesawat

Swimming Pool untuk anak-anak

Swimming Pool

Untuk Swimming Pool nya sendiri menurut gue keren banget gaess karena memiliki konsep yang cukup menarik dan yang saya tahu Hotel ini adalah satu-satunya hotel yang memiliki swimming pool di rooftop dengan view landasan pacu pesawat terbang di Yogyakarta.

Platinum Adisucipto Hotel Yogyakarta juga menyediakan Fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition)

Golden Ballroom


Golden Ballroom

Golden Ballroom

Dengan fasilitas yang dihadirkan Platinum  Hotel Yogyakarta menurut gue bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengeksplor wisata dan budaya daerah istimewa ini. Hotel ini juga bisa menjadi destinasi yang tepat kalau kamu mau staycation di kota Yogyakarta.

Platinum Adisucipto Yogyakarta, Hotel & Conference Center
Address : Jalan Solo No 28, Sleman - Yogyakarta
Phone : (0274) 2802228
Instagram : @platinumadisucipto
Website : platinumhotelindonesia.com


4 comments:

  1. KUMPULAN SITUS JUDI POKER & BANDARQQ ONLINE TERLENGKAP DAN TERPERCAYA

    POKER88
    DAFTARPKVIDN
    DEWAPOKER

    ReplyDelete
  2. wah kalo liat gini gue jd kangen travelling dah, skrg msh parno akhirnya main game full dah ahhahahahhah gara2 satu game ini nih www.Econw.co tapi emg seru bet sih makanya gue ketagihan wakowakowako

    ReplyDelete
  3. Salam silaturahmi kak. Sukses dan sehat selalu ya.

    Best Regards

    ReplyDelete
  4. Platinum, which is the most significant metal as far according to ounce cost, should be 90.9% fine or higher.
    precious metals iras

    ReplyDelete

@Way2themes

Follow Me